Hari Ini, KM Sabuk 41 Angkut Peserta Pesparawi MBD dan MTB

Ambon, ambontoday, com – Hari ini  KM. Sabuk 41 siap angkut Peserta Pesta Paduan Suara Grejawi (Pesparawi ) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Maluku Tenggra Barat (MTB). Pernyataan ini diakui Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias Kepada awak media di Ambon, Rabu (8/11/2017).

Hal ini merupakan koordinasi yang dilakukan oleh Komisi C bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Jakarta, Jenderal Manager PT.Pelni di Ambon, Kepala Operasi PT.Pelni Saumlaki, sehingga peserta Perparawi siap diangkut menuju Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Adanya Koordinasi yang baik sehingga diputusakan KM. Sabuk Nusantara 41 siap mengangkut Kontingen Pesparai MBD dan MTB,” katanya.

Diakui, diperkirakan tanggal 14 November 2017 kontingen Pesparawi MDB dan MTB tiba dikota Ambon. Setelah tiba Kontingen Pespawari langsung menuju Kabuapten SBB.

“Kami berharap, kedua kontingen ini dapat tiba di Kota Ambon sesuai dengan jadwal, agar para kontingen dapat menuju Kabupaten SBB untuk mengikuti perlombaan dengan baik,” harapnya.

Lanjutnya  Menjelaskan, dengan adanya permohonan devisiasi, maka rute dari KM. Sabuk Nusantara 41 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Laut yang ditujukan ke Direktur Jenderal Perhubungan Laut untuk rutenya dapat  berubah, karena semua kapal sementara doking di Manado.

Selain itu, dirinya mengakui, yang diketahui secara tidak langsung bhaw ajumlah peserta Pesparawi MBD dan MTB masing-masing sebanyak 200 orang peserta.

“200 peserta dari masing-masing kabupaten, memenuhi kapasitas KM. Sabuk 41 untuk diangkut ke Ambon guna mengikuti Pesparawi di Piru,” tandasnya. (AT-009)

author