Pemkab SBB Gelar Sosialisasi dan Lauching RTRW SIMTARU

 

PIRU, Ambontoday.com- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (Pemkab SBB) melalui Dinas Pekerjaan Umum Kab. SBB menggelar Sosialisasi dan Lauching Rencana Tata Ruang Wilayaj (RTRW) dan Sistem Informasi Penata Ruang (SIMTARU) yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati SBB, Kamis (29/11/2018).

Sekertaris Daerah Kab. SBB, Mansur Tuharea dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi yang guna menyebar luaskan informasi dalam kaitannya dengan umum dan rencana rinci tata ruang baik melalui sosialisasi maupun pengembanga sistem informasinya itu sendiri.

Untuk itu, pengembangan sistem informasi tata ruang disediakan berbasis data dan informasi bidang penataan ruang dengan mengembangkan jaringan sistem internet sehingga informasi tata ruang dapat di akses secara mudah.

Sementara itu, Kepaka Dinas PU Kab SBB T. Watimena mengatakan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat tahu tentang sistem tata ruang, dan ini dapat dilihat melalui alamat Website Dinas PU Kab. SBB.

“Sehubungan dengan itu penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat undang- undang nomor 26 tentang penataan ruang, yang mana setiap orang berhak mendapatkan informasi,” ucapnya.

Dengan itu, pihaknya mendapat inovasi tentang proyek perubahan agar penataan pembangunan di Kab SBB dapat dilihat menggunakan aplikasi WEB. (AT-015)

author