Pemkot Ambon Gelar Pra Rakernas JKPI Tahun 2019

AMBON, Ambontoday.com– Pemerintah Kota Ambon menggelar Pra Rapat Kerja Nasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia ( JKPI) Tahun 2019, yang berlangsung di The City Hotel, Jumat (29/11/2019).

Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru saat membaca sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, pra Rakernas VIII tahun ini merupakan tindaklanjut salah satu hasil rekomendasi Rakernas VII JKPI 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 21 sampai dengan 24 Juni 2019 di Kota Amlapura, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Kegiatan Pra Rakernas kali ini mengusung tema Budaya Musik Mengisi Ruang Kota Pusaka sebagai apresiasi atas ditetapkannya Ambon senagai kota musk dunia oleh UNESCO pada tanggal 30 Oktober 2019.

“Ini mengindikasikan potensi yang dimiliki oleh orang Ambon terus digali dan dikembangkan untuk memajukan kebudayaan Indonesia,” katanya.

Ia ,engakui, dirinya yakin kegiatan ini akan ,memberikan peluang kesempatan bagi Pemerintah Kota Ambon untuk terus memajukan kebudayaan terutama aset pusaka di Kota Ambon.

“Kita semua punya tugas dan tanggungjawab untuk memahami kekayaan sejarah pusaka, sehingga diharapkan agar warha kota Ambon tetap menjaga dan memelihara semua benda pusaka agar tetap lestari untuk masa depan generasi penerus,” akuinya.

Ia berharap, kegiatan Pra Rakernas VIII tahun ini akan melahirkan keputusan-keoutusan dan rekomendasi yang konstruktif yang akan ditindaklanjuti pada Rakernas VIII JKPI 2020 di Kabupaten Siak untuk memajukan pusaka budaya dan kebudayaan di Indonesia. (AT-009/Elis)

author