Saiful Amin Pingsan Saat Melantik Anggota DPRD KKT

Saumlaki, ambontoday.com – Baru saja membacakan surat pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Kepulaan Tanimbar (KKT) masa bakti 2019-2024 di Gedung kesenian jln. Ir Suekarno, Ketua pengadilan Negeri saumlaki, Saiful anam SH.MH. lansung jatu pingsan.

Prisesi pengambikan sumpah dan janji jabatan 25 anggota DPRD yang baru di lantik itu, setalah dibacakan nama- namanya untuk mau diambil sumpah janjinya oleh Ketua pengadilan Negeri Saumlaki, tiba-tiba acaranya berubah menjadi kapanikan dan kerumunan orang di tengah-tengah pengambilan sumpah dan janji.

Setelah dibacakan nama-nama anggota DPRD yang akan di lantik untuk mengambil tempat yang sudah di sediakan, maka 25 Anggot DPRD lansung menuju ketempat yang sudah di sediakan untuk diambil sumpah dan janjinya.

Setelah itu, Ketua pengdilan Negeri Saiful diundang untuk membacakan sumpah dan janji kepada 25 Anggota DPRD, tiba-tiba saiful pusing lalu kemudian ditahan oleh seorang pegawai pengadilan hingga mendudukan Saiful di lantai untuk melanjutkan pembacaan sumpah dan janji tersebut namun ditengah-tenga pembacaan itu, Saiful tidak tahan lagi sehingga pingsan dan lansung membuat situasi menjadi ajang kerumunan peserta dalam ruangan pelantkan paripurna, sehinga ada yang membantu menolong Saiful untuk diangkut keruangan lain dalam melakukan tindakan pertolongan pertama, kepadanya.

Namun dalan memberi tindakan pertolongan pertama tidak sadar juga maka Selanjutnya beliau dilarikan kerumah sakit Magreti Saumlaki untuk mendapat penanganan medis selanjutnya.

Setelah beberapa saat kemudian sala satu Hakim Anggota Raden Satya Adi Wicaksono SH. MH mewakili sekaligus menggantikan Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki untuk melanjutkan proses Pelantikan anggota DPRD masa bakti 2019-2024.

Sampai saat berita ini di publikasi belum ada penjelasan atau keterangan resmi dari pengadilan dan pihak rumah sakit terkait penyakit yang di deritanya. (AT/meky)

author