Saleh Thio : PGRI Merupakan Ujung Tombak Penerus Bangsa

Piru, ambontoday,com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan salah satu ujung tombak yang penting dalam pembangunan dan pembentukan penerus Bangsa Indonesia khususnya di Maluku. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, M. Saleh Thio kepada Ambontoday,com di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat saat pembukaan Pesparawi Ke-X tingkat Provinsi Maluku Tahun 2017, Senin (20/11/2017).

Dikatakan, PGRI merupakan tempat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memperjuangkan nasib para guru di Indonesia khususnya di Provinsi Maluku.

“Kita secara langsung bekerjasama dengan pemerintah untuk melihat nasib para guru yang masih honor sehingga dapat diangkat menjadi ASN,” ungkap Thio.

Untuk itu, harus dipahami bahwa Aparatur Sipil Negara bukan tanggung jawab Provinsi maupun Kabupaten/Kota tapi merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat untuk menerima berapa banyak kuota yang lolos.

“Kita selalu berusaha dan berharap untuk masalah ini dapat terselesaikan, karena guru adalah ujung tombak penerus bangsa,” paparnya.

Lanjutnya mengakui, adanya keringanan dari Pemerintah pusat terhadap nasib guru agar dapat diselesaikan sehingga para guru yang masih honorer bisa menjadi ASN.

“Mereka menjadi peran penting karena telah membantu negara ini,” tandasnya. (AT-009)

author