Sembilan Desember, Disperindag Ambon Mulai Gelar Pasar Murah

Ambon, Ambontoday.com– Telah ditetapkan pada tanggal 9 -11 Desember mendatang, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Ambon akan mulai menggelar Pasar Murah.

Pernyataan ini diakui Sekertaris Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Ambon, Janes Aponno kepada media ini Via Telephone, Kamis (271/11/2019) di Ambon.

Aponno mengatakan, kegiatan pasar murah ini bersadarkan hasil rapat antara Dinas Prindusterian dan Perdagangan Provinsi Maluku dan Dinas Perindusterian dan Perdangan Kota Ambon dan para distributor di Kota Ambon.

“Ada 19 distributor yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ambon dalam penyedian bahan pokok dan lainnya bagi masyarakat,” akuinya.

Ia mengakui, ada dua lokasi penyelenggaraan kegiatan pasar murah yakni di SD Kayu Putih yang akan berlangsung pada tanggal 9-11 Desember 2019, sedangkan pada tanggal 12-14 Desember 2019 diadakan di Desa Tawiri.

“Kita melaksanakan kegiatan pasar murah ini secara stay khow mobile, sementara pemerintah provinsi yang akan dilaksanakan di Pattimura Park dan juga secara mobile untuk membantu masyarakat di kota Ambon dan sekitarnya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, tujuan pelaksanaan pasar murah ini adalah merupakan sebuah agenda Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindag Kota Ambon dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah yang ada di Kota Ambon terhadap mengkonsumsi berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Bahan-bahan pokol yang akan disediakan oleh distributor diantaranya: beras, minyak, telur, minuman dan kebutuhan lainnya,” tandasnya. (AT-009/Elis)

author