Sukses Gelar Kejuaraan Basket Antar Pelajar, Perbasi Ambon Apresiasi Yayasan Kristen Kalam Kudus

Ambon, Ambontoday,com – Pengurus Kota Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Ambon menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Kristen Kalam Kudus Ambon atas dukungannya hinggga sukses penyelenggaraan Kejuaraan Bola Basket antarpelajar SMP dan SMA/SMK Tahun 2017.
Event ini dipertandingkan di Lapangan Basket SMA Kristen Kalam Kudus Ambon, kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, sejak Senin (6/11) hingga 11 November nanti. ’’Saya menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Kristen Kalam Kudus Ambon yang telah mendukung kejuaraaan basket antarpelajar SMP dan SMA/SMK. Tujuan event ini adalah untuk meramaikan puncak ’Festival Caritahu Maluku’ yang dihelat pada 17-18 November di Ambon City Center Passo,’’ ucap Ketua Pengurus Kota Perbasi Ambon, Sieto Niken Bachry kepada pers di Ambon, Selasa (7/11) petang.
Niken berobsesi akan banyak lembaga yang menggelar kejuaraan basket antarapelajar sehingga lahir atlet-atlet potensial yang membela Ambon di berbagai event lokal maupun nasional. ’’Saya punya catatan tersendiri di mana tim Basket Kota Ambon sukses meraih juara pertama Piala Kemenpora usia di atas 36 tahun 2017 di Mataram, Nusa Tenggara Barat, belum lama ini, karena banyaknya kejuaraan yang digelar. Harapan kita akan banyak lembaga yang buat kejuaraan basket dari waktu ke waktu karena dengan banyaknya kejuaraan atau turnamen praktis akan menambah jam terbang pemain basket di masa mendatang,’’ ulasnya.
Dia mengimbau lembaga-lembaga pendidikan yang ingin menggelar kejuaraan dapat membangun komunikasi yang harmonis dan lancar dengan Pengkot Perbasi Ambon untuk mendukung pembinaan cabor ini ke depan. ’’Karena kalau kita paham hirarkhi, urusan pembinaan basket akan berjalan dengan baik,’’ imbuhnya. (AT-004)

author