Ambon, Ambontoday.com – Sebanyak 12 kota yang ada di Indonesia Bagian Timur mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Apeksi Komwil VI yang berlangsung di The City Hotel, Ambon, Selasa Kemarin.

Rapat tersebut akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 5-7 Juni 2018 dan diikuti oleh 57 peserta.

Menurut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku Ketua Apeksi Komwil VI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Tidore, H.Ali Ibrahim yang tak lain merupakan Wakil Ketua Apeksi Komwil VI menyampaikan, lewat rapat kerja yang dirangkaikan dengan seminar ataupun workshop ini dapat dijadikan penjajakan kerjasama antar kota guna mendukung kemajuan kota-kota di Komwil VI.

Ia mengakui, kegiatan ini meruapakn kegiatan tahunan dan menjadi mekanisme konsolidasi yang dirangkai dalam seminar. Ini dilakukan dengan tujuan para Walikota yang merupakan bagian dari Apeksi Komwil VI dapat meningkatkan kapasitas pemerintahannya.

Selain itu, Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannya selaku tuan rumah Rakerwil mengucapkan selamat datang kepada para peserta.

“Kita harus menjaga keramahan, sopan santun kepada para tamu yang datang sebagai tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Wawali berharap, lewat momentum Rakerwil ini dapat memberikan peningkatan kapasitas bagi Pemerintah Kota anggota Komwil VI dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan dapat menjawab persoalan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apeksi, lewat sambutannya sebelum membuka Rakerwil Apeksi Komwil VI berharap,kiranya apa yang dihasilkan dalam Rakerwil Apeksi Komwil VI ini dapat memberikan masukan positif bagi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi yang akan diselenggarakan pada bulan juli mendatang di Kota Tarakan,Kalimantan Utara.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Direktur Eksekutif Apeksi, didampingi Manajer Sekretariat Apeksi Komwil VI, Wakil Ketua Apeksi Komwil VI,Wakil Walikota Ambon, Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama Kemendagri. (AT-011).

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love