4 Ton Lebih Raskin Dijual Kadus

No comment 474 views

Piru, ambontoday- Terulang kembali Beras Miskin (Raskin) 4 Ton, 20 Kg dijual oleh Kepala Dusun dengan inisial NF kepada salah satu pengusaha di Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat. Hal ini diakui oleh tiga warga Dusun Aspol yakni Ishak Soumokil, Herman Paulus, dan Kace Naraha kepada ambontoday.com di kediamannya, Kamis (7/12).

Menurut ketiga saksi menjelasakan, kejadian berawal saat kami sedang nongkrong di pangkalan ojek Asrama Tentara Piru, tepat pada tanggal 3 Desember 2017. Tidak disengaja para saksi tersebut melihat 2 mobil mengangkut Raskin dari Dusun Asrama Polisi.

“Kami tidak sengaja melihat ada dua mobil yang dicurigai mengangkut Raskin dari arah Dusun Asrama Polisi menuju keluar dari Kota Piru, kemudian kami mengecek dan mengejar tetapi tidak ketemu dengan mobil tersebut,” jelas mereka.

Usai mengejar mobil yang tidak didapatkan, mereka langsung ke daerah pemuatan Raskin di Dusun Asrama Polisi, ternyata dugaan mereka benar bahwa terjadi pemuatan Raskin.
Banyaknya Raskin yang dimuat mencapai 4 Ton, 20 Kg, dengan menggunakan 2 mobil Pickap berwarna Hitam Putih dengan Nomor Polisi Pickap Hitam DE 8824 AC dan Nomor Polisi Pickap Putih DE 9465 AC.

Ditambahkan, mereka bertiga dengan beberapa teman langsung menuju ke TKP, Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB, sesampai di sana ternyata betul beras tersebut dijual oleh salah satu pengusaha sembako  yaitu Saleh, namun pedagang yang menerima penjualan Raskin tidak ditemui.

Kemudian kami berinisiatif untuk melaporkan masalah ini ke jajaran Polsek Taniwel, tetapi pihak Polsek Taniwel menyarankan bahwa  harus pelaporanya ke polres SBB, karna itu merupakan tugas  porles SBB.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian yaitu Porles SBB untuk  segera tindak tegas oknum Kepala Dusun tersebut, karena telah melakukan hal – hal yang tidak sesuai dengan mekanisme yang ada.  Terlebihnya kepada Camat Seram Barat untuk menyikapi serius masalah tersebut,” harapnya. (L300)

author