Anakotta Kunjungi SMKN 6 Ambon

No comment 63 views

Ambon, ambontoday.com – Setelah dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Novita Anakotta mulai melakukan tugasnya Didaerah seribupulau ini, terkait program kerja DPD RI teristimewa plening Anakotta guna membangun Maluku sebagai perwakilan yang diutus masyarakat Maluku.

Hari ini Senin (11/11/2019) Anakotta mengunjungi berbgai lokasi diantaranya Sekolah Menengah Pertama (SMP 17 ) Ambon dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 ( SMKN 6 ) Ambon, guna bertatap muka dengan seluruh siswa dan dewan guru, dalam dialok bersama tentang pendidikan di Maluku, teristimewa SMKN 6, sekaligus mensosialisasi empat pilar.

Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika menjadi salah satu tujuan anggota DPD RI untuk mensosialisasikan, itu merupakan tugas MPR , dalam tatap muka tersebut Anakotta mendudukan perbedaan DPD dan DPR semuanya dipilih rakyat namun fungsi dan kerjanya berbeda, dimana DPD tidak harus terlibat dalam partai politik, kalauw DPR diharuskan.

Erika Ririhena Ketua Osis SMKN 6 Ambon, mewakili sifitas akademik SMKN 6 menyampaikan aspirasi terkait dengan program sekolah ramah anak untuk pengadaan pojok baca dan kondisi aulah yang tidak memadai, dari aspirasi tersebut direspon baik oleh Anakotta.

“Saya harap kita berkomunikasi dan beroptimis dan saling mendukung dalam doa semoga aspirasi dapat direalisasi sesuai dengan kebutuhan” ujar Anakotta.

Dalam tatap muka tersebut, Anakotta menyampaiakan terima kasih kepada pihak SMKN 6 yang juga menjadi kontribusi besar guna mempercayai dirinya mewakili masyarakat Maluku di DPD RI.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku yang sudah mempercayai saya untuk newakili rakyat di DPD RI” ucap Anakotta. (AT/lamta)

author