Gubernur Yakini Lima Tahun Mendatang, Infrastruktur di Maluku Akan Selesai

Ambon, Ambontoday, com – Dengan bertambah setahun usia yang ke-72 bagi Hari Bhakti Pekerjaan Umun se-Indonesia, selaku Gubernur Maluku, Said Assagaff berharap, berdasarkan perkataan Menteri PU yaitu memberikan kesempatan untuk membangun infrastruktur di seluruh Indonesia dengan dana sebesar Rp.107,4 Triliun, sehingga yakin dalam waktu 5 sampai 10 kedepan seluruh infrastruktur di Maluku dapat terselesaikan.

Dikatakan, Departemen ini menyerap anggaran yang cukup besar. Oleh karena itu, Menteri PU RI berpesan agar seluruh ASN dapat meningkatkan semangat kerja dengan benar dan efisien, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh rakyat terhadap penggunaan dana yang besar itu bisa terjamin dengan baik.

“Semangat kerja yang ditingkatkan secara efisien dan efektif dapat memberikan kepercayaan yang lebih besar lagi dari masyarakat,” ungkapnya.

Maka itu, Lanjutnya menambahkan, infrastruktur yang ada di Provinsi Maluku tetap akan dibangun dalam kurung waktu 5 sampai 10 tahun mendatang.

“Apabila dalam pembangunan infrastruktur masih ada kelemahan, dapat kita selesaikan secara bersama. karena saya yakin infrastruktur ke depan merupakan program prioritas yang akan diperhatikan secara seksama,” jelasnya.

Selain itu, infrastruktur merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah pusat untuk membangun kawasan Indonesia yaitu nawacita dari pinggiran yang mulai tertata.

“Sekarang infrastruktur dari pingiran sudah mulai tertata dengan baik,” tutupnya. (AT-009)

author