Lantunan Pujian Dari Ambon Dikidungkan Untuk Indonesia

AMBON, Ambontoday.com– Perayaan Natal Kristus 25 Desember 2019, lagu-lagu puijan Natal serta rohani Kristen lainnya dikidungkan oleh sejumlah choir (paduan suara) dan musisi di kota Ambon dalam event bertajuk Christmas Choir Festival 2019 yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (23/12/19) malam.

Event itu terpusat di enam titik lokasi yakni depan Gereja Maranatha, halaman Gereja Bethania, halaman Gereja Silo, halaman Frish Market depan Gereja Joseph Kam, halaman Gereja Paroki Hati Kudus Yesus dan halaman Gereja Imanuel Amahusu. Lewat moment rohani itu, ingin memberikan pesan penting dari Ambon ke Indonesia bahwa sukacita dan damai Natal harus dirasakan semua orang.

Dalam Sambutan Walikota Ambon yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ambon, Marthen Kailuhu yang hadir pada lokasi depan Gereja Bethania mengatakan, Christmas Choir Festival bagi Pemkot Ambon dipandang memiliki nilai penting dan strategis diantaranya pengembangan kreativitas dan potensi insan musik di kota Ambon yang mempertegas Ambon sebagai salah satu kota kreatif berbasis musik yang pertama di Asia Tenggara oleh UNESCO. Selain berkah dan kebanggaan, tapi pengembangan musik jadi tanggungjawab bersama.

Sekaligus menjadi sarana pembinaan mental spiritualitas bagi umat Kristiani khususnya bahkan bagi seluruh umat beragama di kota Ambon yang hidup dalam suasana orang basudara, saling toleran, rukun dan membina kebersamaan mengakhiri tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020 yang penuh dengan harapan dan tekad bagi Ambon harmonis, Ambon sejahtera dan Ambon religius.

“Christmas Choir Festival ini juga mempertegas Ambon sebagai salah satu kota dengan tingkat kerukunan paling tinggi di Indonesia tahun 2019 yang diakui Kementerian Agama. Lewat moment ini pula harapan mewujudkan visi Ambon harmonis, sejahtera dan religius bisa tercapai kedepan. Harapannya seluruh warga kota Ambon dapat terus mendukung semua program dan agenda Pemkot kedepan,” ungkapnya.

Terpisah di halaman Gereja Silo, Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta mengajak lewat sukacita lagu-lagu pujian yang dibawakan paduan suara dan band sebagai manifestasi dari pengembangan Ambon City of Music di Christmas Choir Festival, maka masyarakat kota Ambon diharapkan dapat mendukung program dan agenda pemerintah bahkan event-event yang dilaksanakan kedepan dengan tetap menjaga situasi kota Ambon tetap bersih, aman, damai, tertib dan nyaman bagi seluruh aktivitas masyarakat.

“Saya percaya atas dukungan dan support dari seluruh masyarakat, semua program Pemkot Ambon akan dapat terlaksana dengan baik demi mewujudkan visi Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius. Sebagai bagian dari pemerintah daerah, DPRD akan selalu mendukung penuh apa yang dilakukan Pemkot sepanjang tujuannya baik bagi kehidupan masyarakat dan demi kemajuan Ambon tercinta di berbagai aspek,” harap politisi partai Golkar. (AT-009)

 

 

author