Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Indag Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, Ambontoday.com– Guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Ambon, Provinsi Maluku dan sekitarnya menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Peindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar Pasar Murah, yang berlangsung di Lapangan Taman Pattimura, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan Pasar Murah ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 17 -20 Desember 2019. Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga dilaksanakan sevara mobile di Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku.

Kepala Disperindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselanno dalam laporannya mengakui, kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan ini antara lain; telur, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega beras, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Harga barang yang ada pada pasar murah ini di bawah harga distributor maupun harga eceran di pasaran. Dan stok aman sampai dengan tahun 2020,” akuinya.

Selain itu, distributor yang berpatisipasi dalam kegiatan pasar murah ini adalah; Bulog Drive Maluku, CV. Gema Rejeki, FA. Bandii, Hypermart ACC, PT. TRI Samudra, Hypermat MCM, PT. Padimas PrIMA, CV. Bahagia Baru, CV Makmur Abadi, dan Foodmart Amplaz.

Sementara itu, Dalam Sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekda Maluku, Kasrul Sellang mengatakan, kegiata pasar murah ini tentu bermanfaat bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin pada setiap tahun jelang hari besar keagamaan,” akuinya.

Ia mengakui, stok bahan pokok sampai dengan tahun 2020 aman dan terkendali. Ini semua terjadi karena kerja sama Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama seluruh instansi teknis dan pihak swasta yang bertanggung jawab terhadap keberadaan kebutuhan pokok masyarakat di Maluku.

“Kiranya koordinasi dan komunikasi ini tetap dapat berjalan dengan baik, sehingga kestabilan sistem ekonomi masyarakat di Maluku dapat terjaga,” harapnya.

Ia meminta, jalin terus koordinasi intensif bersama distributor-distributor kebutuhan pokok di beberapa kota besar di provinsi lainnya.

“Saya berharap masyarakat di Maluku dapat memanfaatkan momentum pasar murah ini dengan baik,” pintanya. (AT-009)

author