Perdana, Pasar Murah Di Gelar Di Budha Center

Ambon, Ambontoday.com – Selama lima tahun terakhir ini baru pertama kalinya Pemerintah Kota Ambon menggelar Pasar Murah yang berlangsung dilingkungan Budha Center, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (13/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan Pasar Murah tersebut antara lain, Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Piet Leuwol, Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku dan Maluku Utara, Arif Mandu,

Sekertaris Kota Ambon, A G Latuheru kepada wartawan mengatakan, pasar murah digelar di tempat yang jauh dari pusat kota untuk menjangkau masyarakat yang ada di desa.

“Lima tahun terakhir kita buat pasar murah di pusat kota dalam pengamatan yang belanja di sana hampir semua yang punya pakaian sama dengan saya. Karena itu Pak Wali punya pertimbangan salah kita kalau kita buat di pusat kota mereka yang tinggal di desa sulit datang,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan di daerah yang jauh dengan pusat kota, akan menguntungkan masyarakat yang ada di desa. Pasalnya, biaya angkutan lebih murah dan dapat digunakan untuk membeli keperluan yang ada di pasar murah.

“Kalau mereka datang dengan uang mobil atau uang ojek itu sudah berapa rupiah dibandingkan mereka beli saja di kios terdekat. Karena itu kita pusatkan itu di desa,” tuturnya.

Tak hanya itu, masyarakat di desa juga akan mendapatkan barang yang terjangkau karena harga yang ditawarkan jauh dibawah harga pasar.

“Masyarakat juga tidak perlu berganti pakaian dan datang apa adanya supaya mereka juga bisa melakukan aktivitas lain di rumah. itu yang inti, kemudian harganya ada di bawah harga pasar,” tambahnya.

Ditambahkannya, untuk tahun depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor untuk menawarkan dan menjual barang kebutuhan lainnya selain yang sekarang di jual di pasar murah.

“Tahun depan nanti kita bicarakan degan para distributor untuk jangan hanya barang ini saja mungkin barang lain yang bisa kita tambah,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat dapat membeli barang keperluan menjelang hari raya Natal dan pasar murah yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik. (AT-011).

author