Risakotta Bangga Putra Maluku Bertarung Di Munas Golkar Rebut Ketum

Jakarta, ambontoday.com – Selain Airlangga Hartarto yang menginginkan izin Ketua Umum (Ketum) dan Bambang Soesatyo, ada yang termasuk kader dan pengurus Partai Golkar yang ikut mendaftar sebagi Ketua Umum Kalon Bakal Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pemilihan Ketum Partai Golkar sendiri akan dihelat saat Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar, 3-6 Desember 2019 di Hotel Ritz Charlton, Jakarta.

Salah satu nama yang mendaftar langsung ke DPP Partai Golkar adalah Derek Loupatty. Ia diantar, timnya menuju Panitia seleksi dan perekrut ketum, ia didampingi seorang gadis manis mengisi pendaftaran yang menyiapkan panitia.

Loupatty merupakan kader partai beringin, terakhir ditunjuk sebagai Koordinator Bakumham Partai Golkar untuk Indonesia Bagian Timur.

“Saya di DPP Golkar sudah dua periode. Sudah jaman pak Jusuf Kalla setuju Ketua Umum saya sudah ada di DPP Golkar,” ujar putra Maluku ini kepada eksekutif kompilasi yang sedang mengerjakan sendiri di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/11 / 2019).

“Terakhir saya di bidang organisasi, salah satu ketua departemen dan setelah itu saya di AMPG. Jadi sudah lama saya berproses,” ujar lelaki berdara Bumi Raja – Raja ini.

Loupatty mengundang calon sebagai calon ketua Partai Golkar setelah melihat dan membaca peluang, juga melihat peluang. Ia juga mendukung perlu mendukung Partai Golkar dengan mendaftar untuk menjadi calon ketua umum.

“Saya diberikan ruang oleh konstitusi partai karena saya sebagai partai kader. Kedua saya sendiri adalah perwakilan wilayah timur. Saya warga negara Indonesia, kader Golkar yang asalnya dari Maluku,” tegas Loupatty.

Terakhir, ia mengatakan ada yang mendukung, visi, dan misi besar yang ditawarkan dapat diajukan sebagai calon ketua umum Golkar.

“Mudahan saya bisa diterima dan saya yakin karena pada akhirnya semua tergantung pada pemilik suara. Saya optimislah yang terbaik,” Terangnya.

Ditempatkan yang sama, Steven Izaac Risakotta katakanlah, semua yang memiliki peluang besar dalam pertarungan Ketum pada Munas Golkar ke X.

“Saya pribadi sebagai kader Partai Golkar menerima semua kader yang mendaftar sebagai kandidat Ketum adalah kader Partai terbaik, jika Ketum sekarang Pa Airlangga terpilih kembali, kita tetap patuh, begitu juga Bung Derek dan calon ketum yang lain” kata Risakotta.

Dikatakan juga, rasa bangganya, karena munas ke X Partai Golkar ada putra Maluku yang ikut serta terlibat dalam bursa calon ketum.

“Bangga sebagai orang Maluku di munas Golkar kali ini bung, kaka, sudara kami Derek Loupatty bisah masuk bursa calon ketum, sangat luar biasa dan ini mungkin baru pernah putra Maluku bertarung rebut kursi Ketum Partai berlambang beringin ini” kata Risakotta.

“Harapannya, dengan diadakannya Munas Partai Golkar pada tanggal 3 – 6 Desember 2019 ini, menjadi contoh untuk partai lain, bahwasanya munas Golkar diselenggarakan tertip, aman dan selalu mengedepankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai” harapnya. (AT / lamta)

author