Risakotta, Momentum 2024 Golkar Harus Bangkit

Ambon, ambontoday.com – Politisi muda Partai Golkar Steven Izaac Risakota memintah kader elit partai jangan menyia-nyiakan momentum 2024 dimana merupakan tahun regenerasi kepemimpinan Nasional di Indonesia, sehingga Golkar harus bangkit.

“Saya optimis, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar hasil musyawara nasional (munas) X di Jakarta, 3-6 Desember 2019, siap menerima mandat politik untuk memepersiapkan kader partai yang paling baik diusung dan / atau dicalonkan sebagai Presiden dan / atau Wakil Presiden “kata Risakotta melalui henponnya di Jakarta kepada ambontoday.com, Selasa (3/12/2019).

Lantak Risakotta menyebutkan nama-calon calon presiden umum, yaitu Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Achmad Anama, Ridwan Hisjam, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopaty, Ali Yahya, dan Aris Manji.

“Sembilan nama itu merupakan kader terbaik Partai Golkar. Semoga mereka mampu mewarnai dialektika munas dengan saling mengindahkan dan tetap menjunjung tinggi kehormatan dan martabat partai,” kata Risakotta.

Risakotta berharap munas akan mampu melahirkan ketua umum yang cakap secara politik, sosial, ekonomi, dan antropologis. Artinya, ketua umum yang mampu mengelola partai dengan profesional, objektif, dan proporsional.

Selan itu, ketua umum yang peka terhadap tantangan dan hal-hal penting yang harus dilakukan oleh partai, di samping kecakapan ketum untuk berpikir dan mempersiapkan kaderisasi kepemimpinan Partai Golkar pada masa mendatang.

“Hal ini penting karena hanya kader yang akan melahirkan partai yang hebat,” kata putra Maluku yang dipercayakan partai untuk mendukung ketua bidang SDA, energi dan mineral DPP AMPG. (AT / lamta)

author