17 June 2024
Olahraga

13 Karateka Maluku Siap Bertarung di BK PON XXI

AMBON, Ambontoday.com-  Sebanyak 13 Karateka Maluku siap bertarung di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang berlangsung di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (25/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023).

Kontingen Maluku yang dipimpin manajer sekaligus ketua FORKI Kota Ambon, Agus Ririmasse akan terjunkan 13 Karateka, enam atlet putri dan tujuh atlet putra yang siap bertarung merebut tiket ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Ke-13 karateka terbaik yaitu Jein Watwahan di kategori Kata Perorangan putri, Nur Afni Soulissa (Kumite -50 kg putri), Elchi Toding Rante (Kumite -55 kg putri), Adelia Tuasikal (Kumite -61 kg putri), Chresya Poerdiman (Kumite -68 kg putri), Frisilya Terinate (Kumite +68 kg putri), Jacob Jonathan Beay (Kata Perorangan putra), Paulus Tuhuteru (Kumite -55 kg putra).

Kemudian Marchelino Kuhuparuw (Kumite -60 kg putra), Stevanus Ferdinandus (Kumite -67 kg putra), Lodewijk Umakpauny (Kumite -75 kg putra), Pieter Parinussa (Kumite -84 kg putra) dan Rian A.Risamena di kategori Kumite +84 kg putra.

“Tim karata Maluku untuk pra PON siap tempur merebut tiket PON di tahun depan dengan mengirimkan 13 Karateka terbaik yang akan turun di sejumlah nomor unggulan,” jelas Ririmasse.

Untuk hari ini, tim kontingen Maluku kata Ririmasse, akan turun di dua kelas yaitu kategori kumite +84 perorangan putra atas nama Ryan Risamena dan kategori kumite -84 perorangan putra atas nama Pieter Parinussa.

“Kepada masyarakat Maluku dan Kota Ambon, mari sama-sama kita berdoa dan dukung adik-adik, anak-anak kita ini agar mereka bisa tampilkan yang terbaik di hari pertama dan hari-hari selanjutnya hingga masuk babak final dan meraih tiket PON,” pinta Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon.

Sementara untuk kategori kata perorangan putra dan putri tambah Ririmasse, baru akan turun bertanding pada Sabtu (26/8) besok. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X