17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

14 Terkonvirmasi Positif Covid-19 Di Maluku

Ambon, ambontoday.com – Maluku kini berada disonah merah dengan penularan Covid-19 sangat cepat, dimana jelang tiga hari, terkinvirmasi sudah empat belas yang dinyatakan positif.

Dalam keterangan pers yang disampaikan ketua harian gugus tugas Kasrul Selang kepada wartwan disekretariat gugus tugas lantai enam kantor Gubernur Maluku.

“Benar dari dua belas kasus kini meningkat menjadi empat belas kasus di Maluku” kata Kasrul

Lanjutnya, dari data yang sudah diperoleh gugus tugas bahwa kini, enam kasus berada dibalai diklat, empat berada di angkatan laut halong, tiga di RSUD Dr. Haulussy ambon, satu sudah dinyatakan sembuh dari empat belas kasus.

Hasil treaking pasien kosong dua ada penambahan dua lagi yakni cucu dari kasus 02, yang kini sudah ditempatkan dibalai diklat, untuk treking bagi kasus SBB dan Saparua juga sementara dilakukan.

“Kami tempatkan dibalai diklat karena tidak ada keluhan berlebihan dari pasien dan tidak memerlukan penangan yang intens” ujar ketua harian gugus tugas yang kini menjabat sebagai Sekda Provinsi Maluku.

“Diharapkan, bagi sekuruh tim treaking agar dapat melakukan tugas dengan menggunakan APD dan selalu profesional dalam tugas, baik dikota ambon maupun kabupaten SBB. (AT/lamta)

Spread the love
Baca Juga  Peduli Stunting, Bhabinkamtibmas kunjungi Anak Asuh dan berikan bantuan asupan Gizi
X