Ambon, ambontoday.com – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 nanti telah ada pada tahapan distribusi logistik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Maluku.

Bartalian dengan itu, KPUD Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) merwncanakan diatribuinya pada tanggal 16 Juni nanti.

Hal ini disampaikan kepada ambontoday.com dikediaman Kapolda Maluku, Kapolres MBD A R Tatuh bahwa, sesuai jadwal yang ditetima untuk pengawalan distribusi logistik untuk daerah MBD akan direalisasi pada tanggal 16 Juni.

“Sesuai surat yang kami terima dari KPUD MBD bahwa distribusi logistik akan dilakukan pada tanggal 16 Juni, terkait dengan jumlah personil yang akan mengawalnya sebanyak 700 personil, namun kami tetap siap jika ada penambahan lagi sesuai kebutuhan” kata Tatuh.

Ditambahkan, sistim penyakuran logistik nanti akan menggunakan kapal-kapal tradisional hingga jolor ke Desa – Desa yang tidak bisah disinggahi kapal – kapal tradisonal.

Harapannya, dalam sistim disttibusi logistik nanti kiranya ada partisipasi baik dari pihak masyarakat dan penyelenggara agar prosesnya lancar dan sampai pada titik-titik sasaran yakni seluruh TPS yang ada pada 117 Desa yang ada pada wilaya administrasi Kabupaten MBD. (AT – 007)

 

Spread the love