Ambon, Ambontoday.com.- Dinas PUPR Kota Ambon melalui Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan dalam tahun 2021 telah mengerjakan ruas jalan dengan total panjang 10,3km melalui pembiayaan dana DAK maupun APBD Kota Ambon. Demikian disampaikan Kepala Seksi, Wendy Sahusilawane kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 22 Desember 2021.

Ruas jalan yang dikerjakan masing-masing terdiri dari ruas jalan Siwang sepanjang 1km, Setia Budi 1,2km, Silale ke Mercusuar 3,4km, Wara-Gadihu 2,3km, Halong 1,2km dan Kayu Tiga 1,2km.

Sementara untuk Jembatan ada 3 yakni dari Hutumuri dan Soya. Untuk Hutumuri itu ada 2 jembatan sementara Soya 1 jembatan.

“Untuk Hutumuri itu ada 2 segmen, satunya panjang 15 meter dan satunya lagi 17 meter, sementara Soya 11 meter. Jadi secara keseluruhan total panjang jembatan yang dikerjakan Dinas PUPR Kota Ambon di tahun 2021 sepanjang 43 meter,” jelas Wendy.

Diakatakan, terkait pekerjaan ruas jalan itu semuanya perbaikan karena untuk Kota ambon tidak ada lagi pembangunan ruas jalan baru, karena kota ambon memiliki tata guna lahan yang sudah cukup sempit dengan pemukiman yang padat sehingga tdak ada peluang untuk membangun ruas jalan baru.

“Untuk ruas jalan Siwang masih ada yang harus ditangani lagi karena pekerjaan yang dilakukan belum mencukupi mengingat minimnya anggaran akibat pandemic Covid sehingga yang baru dikerjakan hanya 1km saja, padahal total panjang ruas jalan Siwang itu 3,8km, sehingg masih tersisa 2,7km lebih lagi yang mesti dikerjakan di tahun depan.

 

Print Friendly, PDF & Email