Kab.BurSel

Ambontoday.com – Curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sejak beberapa hari terakhir. Warga diimbau untuk waspada terhadap bencana alam.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Bursel Hj, Safitri Malik Soulisa kepada Media ini lewat pesan singkatnya, Senin 4/7/22.

Bupati menghimbau bagi masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana tanah longsor dan banjir agar tetap siaga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai atau bantaran sungai, lereng gunung dan perbukitan agar selalu waspada disaat musim hujan saat ini, karena intensitas hujan sangat Tinggih, himbau Bupati Safitri.

Kepada para nelayan, Bupati juga menghimbau agar berhati-hati saat turun kelautan menangkap ikan.

“Bagi nelayan jangan dulu melaut apabila gelombang laut sedang tinggih dan cuaca aut  sedang buruk, ” pinta Bupati.

Bupati Perempuan Pertama di Maluku ini berharap kepada jajaran Pemerintah Kecamatan, Desa dan Dusun untuk memantau dan siaga terhadap kemungkinan bencana, dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BPPD.

“Saya berharap kesiapsiagaan dijaga dan sadar terhadap informasi-informasi yang sudah disampaikan Pemerintah Daerah melalui Diskominfo dan BPBD,” tandasnya.(Biro BurseL)

    Baca Juga  Diduga Fiktif, Dokumen Obat yang Dicuri Dari Gudang Beredar di Medsos
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X