25 April Ambon Terima Penghargaan IIA

Tidak ada komentar 59 views

AMBON, AMBONTODAY.COM– Kota Ambon pada 25 April 2019 mendatang akan mendapatkan penghargaan Indonesia Inovartion Award (IIA) dari Kementerian Riset dan Teknologi, berlangsung di Hotel Farmon-Senayan. Penghargaan IIA akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Penjelasan ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada awak media di Ambon, Kamis (11/4).

Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon telah mengirimkan pola monitoring bagaiman penanganan bencana yang terjadi di Kecamatan Sirimau dan Baguala.

Gambar terkait

“Pola monitoring ini dibuat dalam bentuk buku dan langsung dikirim. Ternyata itu termasuk dalam salah satu penghargaan yang dinilai sangat positif,” akuinya.

Menurutnya, Kota Ambon akan mendapatkan penghargaan bersama dengan 4 kota lainnya di Indonesia.

“4 kota termasuk kota Ambon akan mendapat pengahrgaan dengan berbagai macam kategori yang dicapai oleh masing-masing kota tersebut,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, Ambon mendapat kategori IIA untuk klarifikasi kategori khusus. “Dengan adanya IIA ini masyarakat kota Ambon dan BPBD Kota Ambon lebih tanggap lagi dalam beredukasi menangani terjadinya bencana di Kota Ambon,” harapnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author