Pemerintah Kota

25 Kandidat Berebut 10 Kursi Jabatan Eselon II Pemkot Ambon, Uji Kompetensi Digelar

Ambontoday.Com, Ambon – Perebutan kursi jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kian memanas. Sebanyak 25 kandidat mengikuti Uji Kompetensi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang digelar di Manise Hotel, Senin (5/2/2024).

PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang diwakili oleh Asisten III Setda, Robby Sapulette, membuka kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Ambon, Tim Asesor dari Kementerian Dalam Negeri, dan pimpinan OPD lingkup Kota Ambon.

10 Uji Kompetensi ini bertujuan untuk mengisi 10 JPT Pratama (eselon II) yang masih kosong. Sapulette menegaskan bahwa Pemkot Ambon berkomitmen untuk melakukan seleksi yang transparan dan akuntabel.

“Proses seleksi ini dilakukan oleh panitia seleksi yang berpengalaman dan berintelektual tinggi, dibantu oleh asesor yang kompeten,” ujar Sapulette.

“Pemkot Ambon membuka ruang bagi pejabat administrator untuk mengisi dan menduduki JPT Pratama, asalkan memenuhi syarat administrasi, kompetensi, berprestasi, dan jujur dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Hasil seleksi ini akan disampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mendapatkan pertimbangan teknis, sebelum akhirnya diterbitkan surat pelantikan.

Menariknya, para peserta uji kompetensi tidak hanya berasal dari lingkup Pemkot Ambon, tetapi juga dari Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Uji Kompetensi ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang kompeten, berintegritas, dan memiliki visi yang jelas untuk membangun dan memajukan Kota Ambon. (AT008)

    Baca Juga  Pemkot Ambon Beri Apresiasi Kepada BRIN Atas Pelatihan Kepada UMKM
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X