21 June 2024
Kota Ambon

25 Paguyuban Ikut Karnaval Budaya di Ambon

Ambon, Ambontoday.com- Sebanyak 25 paguyuban mengikuti karnaval budaya dalam rangka HUT Kota Ambon ke 448.

Karnaval ini digelar, Selasa (5/9/2023) dilapangan merdeka Ambon.

Star di mulai dari Jln Slamet Riyadi ,Jln Pattimura,Jln Jenderal Ahmad Yani ,Jln Diponegoro,Jln Imam Bonjol,Jln Yan paays,Jln Sultan Hairun hingga masuk finish di tribun lapangan merdeka.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengungkapkan, perayaan hari ulang tahun Kota Ambon yang ke-448 Ambon par samua untuk membangun potensi di Kota Ambon.

” Ini kota majemuk dan heterogen,yang berdiam di kota ini terdapat banyak suku, agama ,adat istiadat,dan banyak kelompok lainnya,”katanya

Menurutnya, faktor budaya ini sebagai bagian daripada menghargai keberagaman di kota ini.

“Keberagaman budaya yang ada di kota ini sangat banyak namun yang ingin ditunjukkan bahwa semuanya bisa hidup dan berkembang di Kota Ambon dengan baik,”ungkapnya.

Dirinya meminta untuk seluruh paguyuban-paguyuban yang ada di Kota Ambon memaknai Ambon par semua bawah dengan mendahulukan Kota Ambon.

” Kota Ambon mesti didahulukan,sebagai warga Kota Ambon kita punya tanggung jawab untuk membangun kota ini secara bersama-sama .Dimana dari mana kita berasal ,kita adalah bagian yang saling mendukung,”ujarnya.

Bodewin berharap sebagai warga Kota Ambon untuk menjaga kemajemukan dan heterogenitas supaya menjadi kekuatan untuk membangun kota ini semakin baik kedepannya.(AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X