26 Orang Jurnalis Ikut Acara Pembukaan Jurnalis Class 2017 Yang Digelar OJK Maluku

Ambon, ambontoday,com Guna menambah wawasan bagi para Jurnalis di Maluku, agar dapat menulis dan mengkaji berita ekonomi yang berkaitan dengan perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar Jurnalis Class 2017 yang berlangsung di Maluku Resort, Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (25/8/2017).

Berdasarkan Pantauan Ambontoday.com, sekitar 26 awak media, baik media cetak maupun media elektronok yang ikut pada acara pembukaan Jurnalis Class 2017.

Kepala Kantor OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan bagi awak media agar lebih jeli menulis berita ekonomi di perbankan.

“Pelatihan ini dilakukan agar para wartawan dapat menulis berita ekonomi dengan baik,” katanya.

Selain itu, Hermanto Akui bahwa kegiatan Jurnalis Class baru pertama kali dilakukan, maka itu OJK Maluku mylai tahin ini akan menjadikan Jurnalis Class sebagai kegiatan rutin yang masuk dalam program OJK Maluku.

Lanjutnya mengakui, “kami setiap akhir bulan menggelar Media Update, dimana maknanya sama dengan Jurnalis Class untuk meningkatkan kapsitas jurnalis untuk mengkaji dan menulis berita ekonomi,” ungkapnya

Adapun Kegiatan Jurnalis Class 2017, berlangsung selama dua hari, dengan menyajikan sejumlah materi antara lain, nara sumber dari suara pembaharuan, BEI Perwakilan Ambon. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author