26 Peserta Ikuti Pelatihan TFL

No comment 373 views

Ambon, Ambontoday.com – Sebanyak 26 peserta mengikuti pelatihan untuk Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Ambon dan berlangsung di Everbright Hotel, Senin (26/3/2018).

26 peserta tersebut terdiri dari 13 orang dari tenaga teknis dan 13 orang tenaga non teknis. Para peserta akan diberikan pemahaman dalam pelatihan ini untuk mengerti kebijakan pelaksanaan DAK infrastruktur pada Sub Bidang Sanitasi. “Ini agar kedepannya TFL dapat membantu dan mendampingi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan sanitasi lingkungan berbasis masyarakat dengan baik,” ujar Ketua Panitia, Janes Latumahina dalam laporan panitianya.

Pelatihan ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari dan berlangsung sejak tanggal 26 Maret 2018 hingga 28 Maret 2018.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Ambon yang dibacakan oleh Asisten III Pemerintah Kota, Romeo Soplanit mengatakan melalui pelatihan ini kemampuan TFL dapat ditingkatkan sehingga dapat digunakan untuk membantu masyarakat dalam mengidentifikasi masalah, merencanakan, merencanakan, memutuskan dan mengelola kegiatan sanitasi lingkungan yang berbasis masyarakat dengan baik.

Ia berharap, TFL dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingga nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal. Dan dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk masalah sanitasi yang ada. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan tenaga fasilitator semoga dalam menjalankan tugas bersama mendampingi masyarakat harus kompak dan solid,” tutupnya (AT-011).

author