17 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

263 Tenaga Honorer Ikut Seleksi P3K

AMBON, Ambontoday.com- Sebanyak 263 tenaga honorer di Kota Ambon mengikuti seleksi bagi pelamar umum (P4) untuk posisi Pegawai Pemerintah Perjanjian dengan Perjanjian Kerja (P3K), yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Ambon, Rabu (18/1/2023).

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse mengatakan, mereka yang ikut seleksi ini merupakan guru-guru yang telah honor cukup lama dan melalui tahapan pengajuan berkas dan seleksi administratif.

“Hasil seleksi administratif oleh dinas terkait menyimpulkan mereka layak untuk ikut dalam seleksi ini,” ucapnya.

Dirinya mengakui, 263 tenaga honorer ini terdiri dari formasi Kota Ambon
sebanyak 169 orang dan untuk formasi provinsi sebanyak 94 orang. Pelaksanaan seleksi ini betul-betul terbuka.

“Pa Penjabat Walikota telah menekankan dan tegaskan kepada kita semua, untuk memprioritaskan kepada mereka-mereka yang telah mengabdi cukup lama di kota ini, termasuk para guru,” tegas Ririmasse.

Untuk itu, hasil tes tertulis ini akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2-3 Februari 2023.

“Mereka semua yang ikut tes ini bisa dinyatakan lulus sebagai P3K guru jalur P4, karena ini menyangkut masa depan mereka. Di belakang mereka ada istri, suami dan anak-anak yang sangat mengharapkan berkat dari mereka punya hasil tes, sebaliknya juga begitu,” harapnya. (AT-009)

 

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X