17 June 2024
Kab.KKT Lingkungan Hidup Maluku

Koramil 1507-03/Selaru melaksanakan Gelar karya bakti pengecoran slop pagar gedung BK (Balai Kerohanian) bersama jemaat GPM Imanuel Desa Adaut.

Selaru, ambontoday.com – Membangun semangat gotong royong bersama masyarakat di Desa binaan, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 1507-03/Selaru bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran slop pagar gedung BK (Balai Kerohanian) bersama jemaat GPM Imanuel Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (09/10/2022).

Keterlibatan anggota Koramil 1507-03/Selaru dalam pengecoran slop pagar gedung BK (Balai Kerohanian) bersama jemaat GPM Imanuel  tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap tempat Ibadah yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat, dan salah satu bukti nyata kedekatan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan dilaksanakan secara gotong royong oleh warga jemaat, anggota Koramil 1507-03/Selaru dan warga masyarakat Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang di mulai sejak pagi tadi.

Danramil 1507-03/Selaru Lettu Inf Dominggus Seleky dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, “Kegiatan karya bakti TNI merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh Satuan Apkowil di wilayah Desa binaan.

Tujuannya selain membantu masyarakat, juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Karena kekuatan TNI tidak ada apa-apanya tanpa dukungan rakyat.

TNI lahir dari Rakyat, berjuang bersama-sama Rakyat dan pada saatnya nanti akan kembali kepada rakyat,

“Kita sebagai TNI harus mampu menjadi contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat, melalui peran serta kita di tengah-tengah masyarakat tentunya akan mampu memberikan motivasi semangat dalam menjaga kelestarian budaya kearifan lokal, yaitu gotong royong sebagai bentuk kebersamaan kita untuk saling peduli satu sama lain dalam memajukan daerah kita,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Jemaat jemaat GPM Imanuel Desa Adaut sangat mengapresiasi peran serta TNI dalam kegiatan tersebut, “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu dalam pengecoran slop pagar gedung BK (Balai Kerohanian).

Kami dari pimpinan Jemaat tidak mampu memberikan apapun atas semua budi baik yang telah di perbuat, doa kami semoga bapak-bapak TNI selalu di berkati dan di lindungi Tuhan dalam setiap pelaksanaan. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X