31 Juli Mendatang Dishub Ambon Akan Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

AMBON, Ambontoday.com– Direncanakan 31 Juli mendatang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan menggelar sosialisasi keselamatan pelayaran bagi jenis angkutan yakni speed boath yang sementara beroperasi sampai saat ini di peraiaran Kota Ambon.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2018).

“Kita akan rapat bersama dengan beberapa stake holder diantaranya Dinas Perhubungan Kota Ambon, KSOP, Jasa Raharja serta pihak perbankan,” katanya.

Ia mengakui, ada beberapa hal yang akan disampaikan dalam sosialisasi ini terkait dengan jenis angkutan baru yang akan di launching. Angkutan ini akan disampaikan kepada para pengusaha karena memang jenis angkutan speed boath yang ada saat ini ditinjua dari aspek keamanan, kenyamanan, dan keselamatan itu tidak menjamin.

“Kita nantinya akan bikin dia itu didalam sosialisasi tentang keselamatan dari KSOP, jaminanan dari Asuransi Jasa Raharja, terus sosialisasi tentang protertib speet yang baru yang akan beroperasi dan pihak perbankan terakit dengan pengkreditan,” akuinya.

Ia menjelaskan, para pengusaha dapat mengajukan kredit ke pihak perbankan dalam keterkaitan dengan investasi sarana perhubungan laut. Untuk itu, akan dilakukan batasan waktu dalam pengoperasian.

“Kita akan memberikan batasan waktu tidak tau sampai kapan spit ini akan beroperasi. Tentunya mesti ada spit yang baru yang mesti beroperasi,” tandasnya. (AT-009)