32.242 Siswa dari 714 SMP dan MTs di Maluku ikut UN

Tidak ada komentar 288 views

AMBON, Ambontoday,com – Sedikitnya 32.242 siswa dari 714 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah di Maluku, mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017, secara serentak, Selasa (2/5/2017).

“Dari jumlah tersebut, 23 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 3.386 orang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sedangkan sisanya yaitu sebanyak 691 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 28.856 akan melaksanakan UN berbasis kertas dan pensil,” kata Gubernur Maluku, dalam sambutan tertulis disampaikan Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Setda Maluku, Maritje Lopulalan, pada acara Pembukaan Sampul Ujian SMP dan Madrasah MTs, yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kota Ambon, Selasa.

Gubernur berharap, para siswa yang mengikuti ujian akhir tingkat SMP/MTs ini, untuk tidak terbebani dengan penyelenggaraan ujian akhir yang akan diikuti.

“Sebab pada dasarnya ujian ini merupakan evaluasi terhadap proses pendidikan dan pengajaran yang selama ini telah diterima, disesuaikan dengan kurikulum yang telah ditetapkan secara nasional,” ujarnya.

Assagaff berharap, para siswa dan siswi dapat mengerjakan soal-soal ujian yang diujikan secara berintegritas, yaitu dengan penuh rasa percaya diri, menghindari hal-hal yang tidak semestinya dilakukan saat ujian berlangsung, seperti mencontek, dan lain sebagainya.

“Kepada para siswa siswi peserta ujian akhir tingkat SMP/MTs yang saya banggakan, saya ingin menegaskan bahwa perjalanan panjang masih harus anak-anak tempuh untuk mewujudkan cita-cita menjadi pribadi-pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Dengan demikian saya berpesan kepada anak-anak sekalian untuk tetap melanjutkan pendidikan sampai pada jenjang pendidikan tertinggi,” tandasnya.(AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author