13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Pendidikan

384 Guru di Ambon Belum Vaksin

 

AMBON, Ambontoday.com – Sebanyak 384 guru di Kota Ambon belum melakukan proses vaksinasi.
384 guru yang belum divaksin ini tergabung dari guru SD dan SMP se-Kota Ambon.

Demikian Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan Dinas Pendidikan Kota Ambon, Aty Kalidy kepada media ini via telephone selulernya, Jumat (16/7/2021).

Ia menjelaskan, 384 guru yang belum vaksin terdiri dari SMP 180 dan SD 204 orang. “Untuk guru SMP 180 orang sudah tergabung dari 5 kecamatan yang ada di Kota Ambon. Sedangkan, 204 orang guru terdiri dari Kecamatan Sirimau 67 orang, Nusaniwe 46 orang, Baguala 46 orang, Teluk Ambon 42 orang, Leitimur Selatan 3 orang,” jelasnya.

Ia mengakui, data para guru yang belum divaksin diterima secara langsung dari sekolah-sekokah yang ada di lima kecamatan di Ambon.
“Dengan secepatnya diharapkan para guru yang tidak mempunyai halangan dapat melakukan vaksinasi, guna mencegah penularan covid-19 bagi diri, para siswa dan semua orang,” tandasnya singkat.

Pada kesempatan yang berbeda, Walikota Ambon Richard Louhenapessy belum lama ini menegaskan, dengan ada perkembangan virus varian Delta Baru yang menyerang anak-anak, kepada Dinas Pendidikan Kota Ambon lebih khusus kepala dinas untuk segera memasukan data-data guru di Kota Ambon yang belum vaksin.

“Saya tegaskan kepada kadis pendidikan Kota Ambon untuk segera masukan daftar guru -guru yang belum vaksin supaya nanti diambil kebijakan demi kepentingan anak-anak,” jelasnya.

Ia mengakui, sampai dengan saat ini sudah 5000 sekian guru yang sudah di vaksin, tapi masih ada juga sebagain yang belum.
“Ini merupakan kebijakan yang harus dilaksanakan, dan semua guru di Kota Ambon harus divaksin guna mencegah penularan covid-19 baik pada guru, siswa dan keluarga,” tambahnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X