Ambon, Ambontoday.com-Sebanyak 40 peserta yang berasal dari 20 desa/kelurahan di kota Ambon mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Infomasi Komunikasi, yang berlangsung di Hotel Pasific, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon guna meningkatkan pemahaman para pengelola perpustakaan akan teknologi infomasi dan komunikasi lebih baik lagi.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, di era modern dengan perkembangan digitalisasi, banyak terjadi perubahan dalam berbagai bidang yang begitu cepat dan signifikan. Muncul berbagai inovasi dengan teknologi yang canggih.

“Ini menunjukkan bahwa era hari ini bukan lagi berbicara tentang siapa yang kuat dan siapa yang lemah. Tapi era hari ini adalah siapa yang mau menguasai teknologi informasi  dan komunikasi bahkan menguasai berbagai perubahan yang terjadi,” jelasnya.

oleh karena itu, Lanjutnya TIK perlu dikuasi dengan baik serta mengeri dan memahami, agar bisa bersaing dalam seluruh bidang kehidupan.

“Siapa yang bisa menguasai teknologi informasi maka dapat menguasai bidang ekonomi, bidang sosial, kesehatan dan lebih penting pada bidang perpustakaan,”

Selain itu, Upaya meningkatkan budaya literasi, inovasi dan kreatifitas,
ujung tombaknya ada pada bidang perpustakaan.

Oleh karena itu, perpustakaan berani mentransformasi yang dimulai dari perubahan paradigma berpikir, agar dapat membantu para pengelola perpustakaan supaya bisa bertindak, berlaku sesuai dengan perubahan yang diinginkan.

“Para pengelola perpustakaan yang ikut dalam kegiatan ini bisa menerima materi dengan baik, dan dapat diimplementasikan ke kelurahan/desa masing-masing,” harapnya. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!