Saumlaki, ambontoday.com – Sehubungan dengan pencapain vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang mencapai 70 persen. Maka Kepolisian Resort (Polres) KKT memberikan penghargaan kepada para tenaga vaksinator dan puskesmas yang berdedikasi serta berperan aktif memberikan vaksin kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres KKT AKBP Romi Agusriansyah, di sela-sela apel konsolidasi selesainya Pengaman NATARUA Operasi Lilin Siwalima 2021. Selain pemberian penghargaan kepada petugas kesehatan, juga memberikan penghargaan kepada  beberapa Personel  pada wilayah hukum Polres di Bumi Duan Lolat.

“Operasi Natal dan Tahun Baru 2022 tidak ada hal-hal menonjol yang menjadi gangguan kamtibmas kemarin. Memang ada laka yang menyebabkan korban meninggal di penghujung operasi lilin, tetapi kita telah melakukan yang terbaik untuk semuanya,” ujarnya. 

Personel Polres yang diberikan penghargaan atas dedikasi membantu orang yang kurang mampu diberikan kepada Aipda Yongki Kewilaa, Sat Lantas Polres KKT. Dimana kata Kapolres, apresiasi patut diberikan kepada oknum anggota lantas ini, karena yang bersangkutan memberikan bantuan kepada orang yang tidak mampu dan hal itu telah berlangsung lama, kurang lebih empat tahun dan yang bersangkutan ini juga tidak mengekspos atau mencari popularitas atas tindakannya tersebut. 

“Dirinya memberikan bantuan dengan ikhlas dan tulus. Justru hal ini diketahui oleh teman-teman media langsung dari orang yang Ia bantu, yang mana orang tersebut bercerita bahwa kurang lebih empat tahun belakangan, dirinya telah dibantu oleh seorang anggota polisi,” beber Kapolres Romi.

Dirinya berpesan, berbuat baik itu tidak usah mencari ketenaran, berbuat baik itu tidak perlu mencari popularitas, namun berbuat baik itu harus dari hati. Kalau hati  sudah mengatakan bahwa ayo lakukan, maka lakukan dengan tidak perlu mengharapkan imbalan.

Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Bripka Hendri Leiwakabessy, jabatan Ps. Paur Sunnah Faskon Baglog Polres KKT, karena melaksanakan penatausahaan dan pengelolaan barang milik negara (BMN) Polri dalam rangka penyusunan laporan keuangan polri dalam mempertahankan opini penilaian wajar tanpa pengecualian. (WTP) delapan kali berturut – turut. Aipda Johny Manullang, yang berprestasi mendirikan perpustakaan dan sebagai tenaga pendidik di desa Amdasa, Kecamatan Wertamrian. Juga pemberian hadiah Lomba Pos Pam Terbaik Ops Lilin Siwalima 2021 Polres KKT sebanyak enam pos.

“Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua rekan-rekan yang namanya ada di dalam sprint operasi maupun tidak ada, telah membantu kita dalam operasi Natal dan Tahun Baru 2022,” kunci Kapolres Romi. (AT/sony)

 

Print Friendly, PDF & Email