Ambon, Ambontoday.com- 48 Pendapat yang disampaikan dalam akhir kata fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2021, yang terselenggara dalam rapat paripurna di DPRD Kota Ambon, Rabu (27/7/2022).

48 Pendapat itu dicatat dan diterima secara baik oleh Penjabat Walikota Ambon sebagai evaluasi kinerja pada lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Demikian diakui Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya.

Wattimena mengakui, banyak catatan penting yang menjadi masukan bagi Pemerintah Kota Ambon untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan daerah pada tahun-tahun yang akan datang.

Oleh karena itu, terhadap seluruh masukkan catatan korektif yang disampaikan oleh setiap fraksi dalam pandangan akhir fraksi masing-masing, kami sampaikan terima kasih.

“Inilah cara kita Memperbaiki penata pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Ambon yang masih terus diperbaiki kedepan. Tentu masih banyak lagi catatan yang pasti akan disampaikan oleh DPRD Kota Ambon dalam rangka perbaikan perencanaan dan pengelolaan APBD dengan baik sehingga tujuan kita bersama untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat kota Ambon dapat kita capai pada waktu yang akan datang,” katanya.

Selain itu, adapun langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan penatalayanan keuangan yang lebih baik telah kita pertahankan dalam rencana kerja Pemerintah Kota Ambon yang juga tertuang dalam 11 kebijakan prestasi.

“Saya hendak mengajak seluruh insan Pemerintah Kota Ambon dan DPRD Kota Ambon agar kita semua memupuk rasa tanggung jawab bersama dalam semangatmu sebagai motto kita untuk memulai penatakelolaan keuangan yang tepat dan benar memulai paradigma baru,” paparnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Ambon telah menerima 5 Ranperda dari DPRD Kota Ambon untuk dijadikan sebagai dasar oleh pemerintah kota Ambon dan berbagai kebijakan terkait. (AT-009)