Ambon, Ambontoday.com- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan 5 kebijakan prioritas yang akan dilaksanakan selama 1 tahun mendatang dalam masa kepimpinan.

“Untuk 5 kebijakan prioritas tidak berbeda yang disampaikan tidak berbeda dengan kebijakan pemerintah kota Ambon,”ungkap Bodewin kepada wartawan, Rabu(7/6/2023)di ruang Vlisingen.

Kelima Kebijakan Prioritas yang disampaikan Penjabat Walikota Ambon antara lain: pertama, Penguatan Koordinasi dan Konsolidasi dengan Pemerintah Desa, Negeri dan Kelurahan.

Kedua, Peningkatan Manajemen Kinerja Pemerintah, Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah Serta Optimalisasi Kualitas Pelayanan Publik.

Ketiga, Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Pengurangan Angka Kemiskinan dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program Nasional dan Program Pemerintah Provinsi Maluku.

Kebijakan Keempat, adalah Pembangunan dan Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Peningkatan Pengelolaan Persampahan dan Kualitas Lingkungan, serta Pengembangan dan Peningkatan Pengelolaan Pariwisata.

Selanjutnya untuk kebijakan ke Lima Penjabat Walikota adalah Fasilitasi Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024 Serta Menjaga Netralitas ASN .

“5 Kebijakan Prioritas break down di dalam indikator untuk menjadi bagian dari evaluasi di akhir untuk mengukur sejauh mana kebijakan prioritas bisa terlaksana,”ucapnya

Dirinya berharap, dengan hadirnya 5 kebijakan prioritas yang disampaikan media diminta untuk turut mensosialisasikan 5 kebijakan Prioritas untuk masyarakat.(AT-009).

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love