53.472 DPT Disahkan KUPD MBD

No comment 76 views

Tiakur-MBD, ambontoday.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Barat Daya resmi telah mengesahkan daftar pemilih tetap (DPT) kabupaten maluku barat daya sejumlah 53.472 pemilih dengan rincian, jumlah pemilih laki-laki 26.925 dan jumlah pemilih perempuan 26.547 tersebar di 118 desa kelurahan dan 199 TPS di maluku barat daya.

Penetapan dilakukan lewat rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan bupati dan wakil bupati maluku barat daya dan telah dituangkan dalam Berita Acara Nomor : 60/PL 02.1-BA/8108/KPU-Kab/X/2020 tentang rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap pemilihan serentak pemilu lanjutan kabupaten maluku barat daya tahun 2020 yang digelar di aula KPUD MBD di tiakur pada jumat,16/10 siang sekira pukul 12.25 wit.

Proses penetapan sempat deadlock akibat terjadi ketidaksesuaian data pemilih yang dimiliki oleh bawaslu dan KPUD. Pleno kemudian diskorsing untuk mencocokan data tersebut. Setelah dikroscek ternyata terdapat 45 nama pemilih dalam sistim data pemilih (sidalih) yang belum sempat di cantumkan nama TPSnya sehingga ke 45 nama tersebut tidak diterima dalam sistem data pemilih namun setelah diperbaiki barulah kemudian ditetapkan.
Hadir dalam pleno tersebut, ketua KPUD Maluku Barat Daya Yakob Alupati Demny, bersama empat anggota lainnya yakni, Cristiaan Litualy Talupoor SH.M.Kn, Aner Leunufna SE, Yoma Naakay S.Sos.M.Si, dan Ferdinand Latuminasse S.Th.Pd. Ketua Bawaslu Maluku Barat Daya, Jemris Jonazs S.Pd, beserta dua anggotanya yakni, Engel Markus S.IP, Matheos Rehiraky S.Sos. serta seluruh PPK se Kabupaten Maluku Barat Daya dan LO dari pasangan nomor urut 1 Nikolas Johan Kilikily-Desianus Orno sementara perwakilan dan LO dari pasangan nomor urut 2 Benyamin – Ari dan nomor 3 Jhon-Dolfina tidak hadir dalam pleno tersebut. (Jeger)

author