13 June 2024
Ekonomi

54 Perusahaan Ikut Public Expose Live 2022

AMBON, Ambontoday.com- Sebanyak 54 perusahaan di Indonesia mengikuti kegiatan Public Ekspose Live tahun 2022, yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia.

Kegiatan ini dikemas secara virtual sejak tanggal 12- 16 September 2022, sebagai rangkaian memperingati 45 tahun diaktifkan kembali pasar modal Indonesia.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Iman Rachman mengakui, dengan kegiatan ini dapat menambah kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia.

“Setiap perusahaan telah memaparkan kinerja dan rencana perusahaan kedepan, sehingga masyarakat dapat mengetahui kondisi keuangan dari masing-masing,” katanya.

Selain itu, Ia berkata, kegiatan ini juga dinilai sebagai wadah yang tepat karena mempertemukan para investor dan perusahaan untuk berinteraksi dan berbagi informasi terkait kondisi dan kinerja dari masing-masing perusahaan.

“Kami berharap dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang berangsur membaik dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi terkini mengenai perusahaan-perusahaan yang tercatat, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap investasi di pasar modal Indonesia,” tuturnya.

Untuk itu, lewat kegiatan ini dapat meningkatkan likuiditas pasar dan jumlah investor.

“Apresiasi yang tinggi diberikan atas terselenggaranya kegiatan Public Ekspose Live 2022, karena secara langsung telah menyampaikan jumlah investor Indonesia saat ini sudah mencapai lebih dari 9 juta pemegang saham secara signifikan,” ditambahkan Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2B Otoritas Jasa Keuangan, Ona Retnesti Swamininhrum.

Dengan ini, pemenuhan hak-hak investor tidak lagi bisa dilakukan secara fisik, namun secara online. Oleh karena itu, Public Ekspose Live 2022 merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu ditingkatkan di masa depan.

“Public Ekspose live merupakan bagian dari transformasi digital pasar modal Indonesia, sekaligus memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi secara langsung dari manajemen perusahaan tercatat,” tandasnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X