6 Kali Mempraktekan Siswa Di SUPM Waheru SMK Negeri 1 SBB Semakin Maju

Ambon, ambontoday.com – Ketika kerja sama yang dilakukan pihak SMK Negeri 1 Seram Bagian Barat (SBB) dengan Sekolah Umum Pelayaran Menengah (SUPM) Waiheru Ambon memberikan dampak yang sangat siknifikan baik bagi perkembangan SMK Negeri 1 SBB.

Kepada ambontoday.com Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 SBB Anwar Touwe mengatakan “kami mendapat begitu banyak ilmu maupun pengalama yang sangat bermanfaat bagi perkembanhan siswa pada sekolah kami ketika selesai melakukan praktek di SUPM Waiheru Ambon” kata Touwe.

Dikatakan juga, hasil yang didapatkan oleh siswa SMK Negeri 1 SBB ketika mengikuti praktek pada SUPM Waiheru Ambon yakni perubahan tingka laku serta ketaatan dan itu diterapkan langsung kepada seluruh siswa SMK Negeri 1 SBB oleh siswa yang berpraktek di SUPM Waiheru Ambon.

“Kami guru hanya mengarahka namun yang berpraktek langsung adalah siswa yang mengikuti praktek di SUPM Waiheru Ambon mereka membina adik – adik mereka sehingga perubahan terjadi secara siknifikan di sekolah kami” tuturnya.

Lanjut Touwe, SUPM Waiheru dipilih untuk tempat prektek siswa SMK Negeri 1 SBB dikarenakan, SUPM Waiheru sudah memenuhi standar nasional dengan status akreditasinya serta sertifikat kompetensi yang sudah bertaraf nasional.

“Ini sangat memudahkan anak didik kami ketika melamar ke kapal-kapal asing atau kapal-kapal yang bertaraf nasional bisa diterima, karena itu sudah terbukti anak-anak kami yang praktek di SUPM Waiheru Ambon sudah bekerja dibanyak kapal asing” jelas Touwe.

Ditambahkan, kiranya Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dapat memperhatikan kemajuan dan kelengkapan sarana dan prasarana penunjang seluruh program study yang ada di SMK Negeri 1 SBB terlebih khusus program – program keahlian yang sudah diterapkan pada SMK Negeri 1 SBB. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author