21 May 2024
Kota Ambon Lingkungan Hidup

7 Juli Ashley Campbell Penyanyi Country Amerika Konser Gratis di Ambon

Ambontoday.com, Ambon.- Direncanakan tanggal 7 JUli 2023, penyanyi Music Country asal Amerika Serikat, AshleyCampbell akan melaukan konser musik di kota Ambon. Konser Musik ini dalam rangka tour music Ashley Campbell di Indonesia dimana Kota Ambon adalah tempat terakhir yang dipilih untuk mengakhiri tour musik dimaksud.

Ambon dipilih sebagai terakhir karena kota Ambon memang sudah dikenal sebagai City of Music atau Kota Music. Untuk itu, Campbell lebih memilih mengakhiri tour music di Indonesia karena masyarakat di kota Ambon sangat mencintai musik.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh, Consulate General Amerika Serikat di Surabaya dalam konferensi Pers secara during melalui aplikasi Zoom pada 30 Juni 2023.

Wouter Housen, Consulat General Amerika Serikat di Surabaya, dalam konferensi pers tersebut menyampaikan, Ambon dipilih sebagai tempat terakhir karena kecintaan masyarakat Ambon akan musik serta Ambon merupakan gudang musisi terkenal dunia lainnya.

“Ambon dipilih sebagai tempat terakhir karena kota Ambon memang sudah dikenal dunia sebagai tempat atau gudang musisi terkenal seperti Ruth Sahanaya, Amdre Hehanussa, Broery Marantika dan lainnya.

Selain itu, Ambon juga sudah di kenal dunia sebagai The City of Musik, dimana kecintaan masyarakat kota Ambon terhadap musik sangat tinggi,” jelas Housen.

Menurut Housen, selain musisi terkenal, ada juga group musik budaya asal Kota Ambon yang sudah cukup dikenal di antaranya, Totobuang, Toleng toleng dan lainnya.

Dikatakan, konser ni juga dalam rangka pertukaran budaya antara Amerika Serikat dan Indonesia khususnya di Ambon Maluku. Untuk itu, Consulate General Amerika Serikat bekerja sama dengan Ancor Unpatti dan di dukung oleh Ambon Musik Office dalam rangka meneyelenggarakan konser musik dimaksud.

Konser ini akan berlangsung di Ambon pada Jumat 7 Juli 2023 bertempat di Auditorium Unpatti pada pukul 15:00 WIT dan terbuka untuk umum secara gratis.

Bagi masyarakat kota Ambon yang tertarik menyaksikan secara lansung konser Ashley Campbell bisa mendaftar melalui tautan sehari sebelum tanggal 6 Juli 2023.

Selain Konser Musik, Ashley Campbell dan Band juga akan memberikan workshop tentang musik bagi mahasiswa dan dosen Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN).

Ashley Campbell akan datang bersama dengan 4 anggota Band lainnya diantaranya, Thor Jensen sebagai pemain Gitar, Eli Bishop pemain Biola, James Sullivan pemain Bass dan Christopher Gelb sebagai pemain Dummer dan Perkusi.

Melalui konser ini Ashley Campbell akan berbagi pengalaman hidup yang menyalakan semangatnya untuk memahami lingkungan hidup dan bagaiman semangat tersebut membawa pengaruh yang besar dalam pembuatan lagu-lagu ciptaanya.

Selain itu, Dirinya juga ingin berbagi bagaimana musiknya menjadi media untuk menginspirasi perubahan dan membangun pemahaman budaya bagi dirinya dan orang di sekitar.

Sebelum mengakhiri tour musik di Ambon, Ashley Campbel dan Band sudah melakukan konser di beberapa kota di Indonesia diataranya, Jakarta, Banjarmasin dan Makasar.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X