70 Sukarelawan Kesehatan Diangkat Menjadi Pegawai Kontrak Harian Lepas

Ambontoday.com, Ambon – Turut Hadir dalam pertemuan terkait dengan pengangkatan 70 tenaga sukarelawan di bidang kesehatan menjadi pegawai kontrak harian lepas Pemerintah Kota Ambon yakni Penjabat Walikota Ambon, Ir. Frans J Papilaya bersama dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Ambon, Benny Selanno dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Tresya Torry di ruang rapat lantai II Balai Kota Ambon, Selasa (17/1).

Penjabat Walikota Ambon, Ir. Frans Papilaya dalam arahannya menyampaikan, 70 sukarelawan yang telah terekrut oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Ambon akan diangkat menjadi pegawai kontrak lepas harian yang nantinya tersebar ke 22 puskesmas di Kota Ambon.

“70 sukarelawan yang tersebar di 22 puskesmas akan diberikan surat penugasan, sehingga tidak ada keberatan untuk melaksanakan tugas pelayanan dengan baik,” kata Papilya.

Dikatakan, 70 sukarelawan akan diangkat menjadi pegawai kontrak harian lepas karena hal ini merupakan kebutuhan yang snagat mendesak. Oleh karena itu, dengan diangkatnya 70 orang tersebut dapat membantu masyarakat dalam pelayanan di puskesmas dengan baik.

Disisi lain, pengangkatan 70 orang tersebut tidak sebanding dengan jumlah penduduk atau masyarakat yang berada pada puskesmas masing-masing. Malah 70 pegawai kontrak harian lepas masih kurang.

Maka demikian, saya sampaikan bahwa berdasarkan tugas dari BKN RI untuk menginformasikan kepada warga Negara Indonesia salah satunya di Kota Ambon bahwa dalam tahun 2017 akan dilaksnakan CPNS 2017 yang mana telah diprioritaskan adalah di bidang kesehatan dan pendidikan. oleh karena itu, saya berharap dari para kontrak yang ada di Pemerintah Kota Ambon yang termasuk dalam kedua bidang tersebut dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

“Marilah sebagia orang percaya, kita berdoa agar kebijakan dari Pemerintah pusat dapat disambut baik oleh warga Kota Ambon,” keinginan Papilaya.

Ditambahkan Papilaya, samapai saat ini baru 50 orang tenaga sukarelawan yang memasukan data berdasrkan persyaratan oleh BKD Kota Ambon.

“Persyaratan harus dilengkapi untuk dapat diangkat sebagai pegawai kontrak harian lepas,” terang Papilaya

Diakui, pegawai kontrak harian lepas dalam satu tahun akan dilaksankan evaluasi terhadap kinerja. Apila kedapatan pegawai kontarak tersebut tidak melaksnakan tugas dan mengembangkan kinerjanya, maka secara langsung kontrak akan diputuskan.

“Pegawai kontrak harian lepas dalam satu tahun akan dievaluasi secara bertahap yakni perhari, perminggu, perbulan, pertriwulan dan persemester kemudian dievaluasikan,” terang Papilaya.

Papilaya berharap, 70 tenaga sukarewalan yang diangkat dapat menunjukan kinerja dan mengabdi secara baik dan benar, agar tidak diputuskan kontraknya. Oleh karena itu, pegawai kontak tersebut akan dinilai oleh tim yang mana tim tersebut adalah kepala pustu dan puskesmas tempat pegawai kontrak ditempatkan. (Els)

Jadilah Orang Pertama share:
author