17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon Politik_Daerah

9 Fraksi DPRD Kota Ambon Terima Ranperda APBD 2022

Ambon, Ambontoday.com- Penjabat Walikota Ambon Boedwin Wattimena mengungkapkan 9 Fraksi dalam kata akhir fraksi menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2022.

“9 Fraksi menyetujui Ranperda tersebut dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi Perda,”ungkap Walikota Ambon dalam sambutannya, Selasa (18/7/2023) di Balai Rakyat Belakang Soya.

Dirinya mengatakan, ada banyak catatan yang disampaikan kepada pemerintah kota Ambon, namun dalam hubungan kerja bersama sebagai Mitra DPRD dengan pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

“Kami menerima sebagai pemerintah kota, karena itu juga upaya sementara kami lakukan selama,teristimewa soal peningkatan PAD, dan soal bagaimana kita membayar hutang sisa yang ada 5 miliar,,”jelasnya.

Kemudian lanjut Walikota, juga terkait dengan tenaga kontrak yang nantinya ada kebijakan sampai bulan November

Selain itu, untuk penanganan inflasi, semuanya adalah bagian daripada kontribusi DPRD selaku mitra pemerintah kota memberikan masukan bagi pemerintah kota Ambon.

Sekaligus lanjut Walikota untuk menyampaikan rancangan kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara APBD Tahun Anggaran 2024.(AT-009)

Spread the love
Baca Juga  Pelapor Kecewa PT Tunda Pemeriksaan Hakim Wilson
X