ACE Hadwere Hasilkan 51 Kantong Darah

AMBON, Ambontoday.com- Sebanyak 50 kantong darah berhasil didapatkan oleh ACE Hadwere dari bentuk kemanusian yang digagas lewat kegiatan Donor Darahyang digagas oleh Foundation Kawan Lama bekerjasa dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menuju 20.000 kantor darah di seluruh Indonesia, yang berlangsung di Maluku City Mall-Ambon, Sabtu (14/12/2019).

Store Operation Manager ACE Maluku City Mall, Puji Indrawan mengakui, kegiatan donor darah ini sudah digelar pada kedua kalinya yakni bulan Maret dan Desember 2019.

Ia mengakui, dikali kedua ini, pihaknya berhasil mendapatkan 51 kantor darah darah target 80 kantong darah. “Kegiatan kemanusiaan ini, selain melibatkan karyawan dan karyawati ACE hardware maupun informa, juga melibatkan pengunjung Ace Hardware MCM -Ambon,” katanya.

Ia mengakui, kegiatab donor darah ini sudah berjalan sejak 2014, saat itu hanya di Jabodetabek, kemudian bertambah menjadi 10 kota, dilanjutkan hingga ke 27 kota lainnya.Namun yang saat ini dilakukan telah menjaring sampai 40 kota secara serentak dibulan ini.

“Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan tidak berhenti sampai disini, namun dengan berbagai peningkatan kontribusi dari berbagai aspek juga dapat memutar lebar lokasi maupun kantong darah yang dihasilkan. Sehingga masyarakat dapat tertolong dengan adanya perkembangan atau donor darah dari seluruh masyarakat yang peduli,” harapnya. (AT-009)

author