Akerina : Lebih Tingkatkan Pelayanan Terpadu di SBB

Piru, ambontoday,com – Guna memberikan pelayan terpadu bagi masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa yang lebih baik sebelummnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagin Barat (SBB) menggekar Sosialisasi Bimbingan Tekni pelayan administrasi terpadu yang berlangsung di Aula Penginapan Mentari, Selasa (29/8/2017).

Wakil Bupati Kabupaten SBB, Timothius Akerina menyampaikan, pemerintah Kabupaten SBB dalam mempercepat pelaksanaan pelayanan admistrasi terpadu kecamatan telah di laksanakan semenjak bulan desember 2016 pada dua kecamatan yaitu kecamatan Taniwel Timur dan Kecamatan Amalatu.

“Untuk itu dua kecamatan tersebut akan di upayakan peningkatannya melalui penyediaan sarana dan prasarana melalui pelimpahan kewenengan bupati ke kecamatan,” ungkapnya.

Diakui, bukan saja pelayan yang diberikan tetapi jaminan mutu pelayanan berdasarkan undang-undang yang telah ditatapkan.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran dan fungsi camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah di daerah kecamatan dalan mengatasi ketertinggalan dan kemiskinan serta kemajuan-kemajuan untuk percepatan pelaksanaan paten di bumi saka mese nusa yang kita cintai,” harapnya.

Selain itu, untuk mempercepat pelayana dengan memberikan tanggung jawab kepada kecamatan, agar pelayanan admistrasi sudah tidak lagi berpusat pada ibu kota kabupaten, namun di setiap kecamatan agar lebih mempermudah masayarakat dalam memperoleh pelayanan seperti , Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan lainnya.

“Apalagi kedepan, kita di perhadapkan dengan iven Provinsi yang saat ini, Kabupaten Seram Bagian Barat di percayakan sebagai tuan rumah pesparawi ke X Provinsi Maluku, untuk itu semua kesiapan mengenai pelayanan sudah harus rampung termaksud pelayanan peserta pesta paduan suara gereja (pesparawi) di bulan November serta kami akan upayakan di tahun 2018 semua persoalan sudah rampung,” jelasnya. (AT-015)

author