23 June 2024
Ekonomi Kab.SBB

Allang Asaude Jadi Pilot Project Desa Wisata Tahun 2024

SBB, Ambontoday.com- Allang Asaude menjadi Pilot Project Desa Wisata dalam program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) secara nasional.

Yang mana, Otoritas Jasa Keuangan berupaya membangun Ekosistem Keuangan Inklusif (EKI) bagi masyarakat di Desa Allang Asaude.

Pernyataan ini diakui Analisis Bagian Pengawasan Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Perlindungan Konsumen dan Layanan Management Strategi OJK Maluku, Stella Matitaputty dalam kegiatan Sosialisasi Membangun EKI di Desa Wisata Allang Asaude, Sabtu (11/11/2023).

Dikatakan, kunjungan yang dilakukan OJK Provinsi Maluku bersama para awak media di Desa Wisata Allang Asaude bisa menjadi prospek TPKAD Kabupaten SBB di tahun 2024.

“Kami berharap, dampak dari pemberitaan terkait objek wisata, bisa menjadi cikal bakal ditetapkan sebagai desa wisata oleh SK Bupati Kabupaten SBB,” paparnya.

Sementara itu, Raja Desa Allang Asaude Planius Patty mengakui, pihaknya bersama masyarakat sangat membutuhkan sosialisasi akan desa wisata.

“Karena sampai saat ini, masyarakat di Desa Allang Asaude sangat minim akan desa wisata, sehingga segala sesuatu dibuat bagi kemajuan desa ini tanpa berpikir latar belakang dan manfaat yang terjadi,” cetusnya.

Maka dengan itu, Dirinya berharap, dengan kehadiran OJK bersama para awak media, sebagai penyambung lidah dari masyarakat di desa Allang Asaude kepada pemerintah Kabupaten SBB untuk bisa memberdayakan kami lewat program-program kerja guna membangun wisata ini.

“Kiranya destinasi desa wisata yang kami miliki dapat diakui oleh Pemerintah Kabupaten SBB, sehingga Perekonomian bagi masyarakat di desa Allang Asaude bisa bertumbuh baik kedepannya,” tandasnya. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X