17 July 2024
Ayo Berbisnis Birokrasi dan Pemerintahan

AM GPM cabang Eden Adaut Giat Bersih

Saumlaki, ambontoday.com – Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku AMGPM Cabang eden adaut Kecamatan Selaru melaksanakan karaya bakti pembersian sampah sepanjang jalan pintu masuk selatan Adaut.

Mengingat, sampah yang bertaburan itu menjadi perhatian publik baik dari sisi kesehatan maupun pandangan pengunjung yang menuju enam desa bahagian selatan selaru, akhirnya giat yang dilakukan oleh Angkatan muda cabang eden melibatkan anggotanya sebanyak 100 orang

Kepada ambontoday.com, Ketua bidang (Kabid) V Cabang Eden, Fredrik Fenanlambir saat dikonfimasi melalui telephon selulernya kamis, (5/8) menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh pengurus dipandang perlu, mengingat, sampah menumpuk bahkan bertamburan sepanjamg pinggiran jalan sangat berpengharu pada kesehatan.

Apalagi kita di hadapkan dengan Covid-19 yang membahayakan bahkan mematikan ini, akhirnya sangat perlu dilakukan giat seperti ini guna menghindari bau lewat udara.

Pendeta Robby Lawalata ketua Majelis Jemaat Adaut yang ikut terlibat dalam aktifitas tersebut menilai dari sisi rohania, kebersian adalah bagian dari iman, “marilah kita mencerminkan kebersian di tengah masyarakat desa Adaut bahkan kecamatan selaru tercinta ini,” ujarnya.

Adapun himbauan yang di sampaikan bagi warga desa Adaut agar tidak membuang sampah di sekitar pintu masuk selatan, silahkan membuang sampah pada tempatnya di depan post Angkatan Laut (AL) yang berlokasi di tnyetak,” tandasnya. (AT/sony)

Spread the love
Baca Juga  Gubernur Imbau Setiap Muslim Maluku Hadirkan Nilai Kasih Sayang
X