15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Ambon Akan Jadi Tuan Rumah Festival Lasqi Nasional

AMBON, Ambontoday.com – Kota Ambon akan menjadi tuan rumah Festival Lasqi Nasional pada tahun 2019 mendatang. Pernyataan ini disampaikan oleh Walikota Ambon, Richrad Louhenapessy beberapa hari lalu kepada awak media di Ambon, Kamis (25/10)

Ia mengakui, Ambon sebagai tuan rumah merupakan keinginan yang kuat dari DPP Lasqi Pusat. Dimana keputusan ini merupakan keputusan bersama dari para pejabat yang ada di Kementerian Agama.

“Mereka melihat Ambon sebagai salah satu aspek dari pada harmonisasi dan toleransi yang bisa dicontohkan kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Menurutnya, ada keinginan yang kuat sekali untuk kali ini Festival Lasqi tingkat pusat dilaksanakan di Ambon pada tahun 2019 mendatang. “Ini kita menyambut dengan penuh sukacita sebagai tuan rumah sehingga semua orang semakin tahu dan menjustifikasi memang Ambon ini menjadi kota Musik dunia,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lasqi Pusat, Tarmizi Tohor mengatakan, sepulang ini saya akan membuat surat untuk menyatakan Ambon sebagai tuan rumah Festival Lasqi Nasional.

“Saya sudah yakin betul bahwa untuk lomba-lomba seni musik di Ambon tidak diragukan lagi baik dari segia orang lokal yang panitianya, dan untuk kegiatan Nasional maka saya lebih cendung untuk Ambon sebagai Tuan rumah,” katanya.

Oleh karena itu, Ia mengakui, dirinya akan secara langsung mengundang khusus Walikota Ambon untuk menghadiri rapat di Jakarta terkait persiapan ini. (AT-011).

Spread the love
Baca Juga  Walikota Terima 7.280 Vaksin Sinovac
X