13 June 2024
Kab.BurSel Pendidikan

Anak Kapolsek Kelas 1 SD Jadi Pemimpin Upacara Bendera di Sekolah

Bipolonews.com – Pertama di Buru Selatan, anak Kelas 1 SD Dion Tuhuteru (6) menjadi pemimpin Upacara Bendera Senin Pagi di sekolahnya, SD Swasta 17 Namrole Desa Masnana Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan.

Dion adalah anak pertama dari dua bersaudara ini dipercaya oleh sekolahnya untuk menjadi pemimpin upacara bendera pada Senin pagi, Senin (30/1).

Dion anak Kapolsek Ipda Bastian Tuhuteru dan ibunya Tasya Tuhuteru yang seorang pegawai negeri ini memang terlihat sedikit berbeda dari anak-anak lain seumuran dengannya.

Sebagai anak yang orang tuanya polisi, Dion memang suda dilatih oleh orang tuanya tentang kedisiplinan termasuk baris berbaris.

Tepat pukul 08.00 Wit, para murid berjejer di lapangan, siswa yang bertugas pada posisi masing-masing dan para guru.

Dion sebagai pemimpin upacara memasuki lapangan upacara persiapan pasukan kemudian masuk pembina upacara Amadin Lausepa.

Pembina Upacara Amadin Leusepa mewakili Kepala Sekolah Martha Letlora kepada media ini mengatakan, mungkin hal ini yang beru pertama di Buru Selatan siswa Kelas 1 SD menjadi pemimpin upacara bendera di sekolah.

“Ini langkah awal karena progres yang sekolah lakukan ini untuk melatih anak-anak dimulai dari kelas bawa,” jelasnya.

Menurutnya, sehingga kedepan saat berada di kelas atas tidak lagi canggung saat proses seperti ini

Dikatakan Lausepa, karena adalah kewajiban sebagai seorang pelajar dan sebagai seorang pendidik memiliki tanggungjawab untuk melatih anak-anak.

“Tak hanya proses belajar saja yang diajarkan tetapi disiplin juga perlu diberikan kepada anak-anak didik,” kata Lausepa.

Lausepa berharap untuk meningkatkan disiplin anak di sekolah harus ada kerjasama serta dukungan dari orang tua murid, masyarakat serta pemerintah daerah.

“Sama-sama kita berkolaborasi mengembangkan pendidikan, bukan hanya guru tetapi harus ada dukungan dari orang tua,” pungkasnya. (BN-01)

Spread the love

1 Comment

  • Anonymous 31 January 2023

    1

Comments are closed.

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X