Anak Maluku Harus Pandai Membaca Dan Bercerita

GMGM Maluku

Ambontoday.com, Ambon – Program Gerakan  Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang di loncingkan pada beberapa bulan lalu oleh Mentri Pendidikan Pemuda dan olahraga Anes Baswedan dan puncak dari kegiatan tersebut pada tanggal 7 Agustus 2015.
Lanjutan dari pada itu Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Maluku melakukan Lomba bercerita bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD)/ MI tingkat Provinsi Maluku yang di dalamnya melibatkan Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).
Kepada w rtawan di Iperial Hotel Kepala Bidang Pengembangan BPAD Provinsi Maluku Helena J Loupatty mengetakan bahwa lomba ini penting untuk meningkatkan minat baca anak untuk dapat menceritakan apa yang sudah dibacakannya.
“Saya kira bahwa dengan adanya perlombaan ini akan memacuh anak dari bangku SD sudah menampilkan kecintaannya untuk membaca serta dapat mengespresikan itu lewat belajaenya atau bermainnya di Sekolah maupun dikalangan masyarakat” Kata Loupatty.
Dikatakan juga bahwa, jika hal ini menjadi prioritas bagi semua dunia pendidikan maka mutuh pendidikan di Maluku akan semakin berbobot. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author