23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Antisipasi Covid 19, Dishub- BPBD Ambon Lakukan Penyemptotan Desinfektan Bagi Angkot di Terminal Mardika

AMBON, Ambontoday.com– Untuk mengantisipasi peredaran Covi 19, Dinas Perhubunagn bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon melakukan penyemprotan Desinfektan bagi angkutan-angutan umum di terminal Mardika.

“Sekitar pukul 09.00 WIT kami melakukan penyemprotan bagi angkot di seluruh terminal Mardika,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada media ini, via Telephone Seluler di Ambon, Kamis (26/3/2020).

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar yang naik angkot harus bisa tahu jumlah penumpang yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Kota Ambon sesuai dengan edaran kepada para pengemudi-pengemudi angkutan umum.

“Masyarakat sudah harus tahu bahwa ada edaran dari Pemerintah Kota terkait dengan jumlah penumpang di dalam angkutan umum, jadi masyarakat yang ingin naik angkutan yang jumlah penumpangnya sudah 6 orang sebaiknya tidak usah naik tapi menunggu angkutan yang lain. Karena pembatasan jumlah penumpang dengan maksud jaga jarak ini kan untuk keselamatan dari penumpang maupun pengemudi itu sendiri,”tukas Sapulette.

Lanjutnya, kalau kedapatan ada pengemudi yang mengambil penumpang lebih dari apa yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Kota Ambon, segera ambil nomor angkot dan trayek kemudian segera lapor kepada dinas peRhubungan untuk di tindaklanjuti.

“Para pengemudi juga di himabau memakai masker dan sarung tangan saat menarik angkot agar bisa mencegah terjadinya penularan virus tersebut,” tandasnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X