21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Antisipasi Rawan Pangan, Wuarlabobar Memulai Gerakan Tanam Sukun

Saumlaki, ambontoday.com – Menindak lanjutin program Gubernur Maluku untuk Maluku gerakan tanam Sukun seMaluku maka, Pemerintah Kecamatan Wuarlabobar melaksanakan kegiatan Gerekan Tanam Sukun sebagai wujud tindaklanjut program pemerintah dalam rangka antisipasi rawan pangan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Wuarlabobar, Aleksander Sianressy, serta melibatkan seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Wuarlabobar di halaman utama kantor camat Selasa, (28/2).

Sekcam Wuarlabobar, Markus Masela, saat ditemui mengungkapkan kegiatan tersebut untuk mengatasi kelangkaan bahan pangan.

“Kami turut mendorong untuk melestarikan kembali tanaman-tanaman umur panjang untuk mengantisipasi gagal pangan atau krisis pangan yang sering terjadi di daerah,” ujar Sekcam

Dalam targetnya, pemerintah Kecamatan akan terus mendorong penanaman pohon sukun ke seluruh desa di wilayah Wuarlabobar.

“Waktu dekat ini, sejumlah anakan pohon sukun akan terdistribusi ke sebelas desa, dua desa persiapan, dan 1 lingkungan desa. Kami sudah menaman anakan sukun di lokasi kantor camat, lokasi Polsek, Puskesmas Wunlah, dan beberapa lokasi lainya,” ungkapnya

Lanjutnya, pencegahan ataupun pengendalian gagal pangan akan teratasi ketika 130 anakan sukun akan ditanam di wilayah desa masing-masing secara serempak.

Selain itu, Ia berharap seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi menyukseskan gerakan menanam sukun, agar kedepan kerawanan pangan dapat teratasi dengan baik. (AT/AL)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X